Jelang Diresmikan, BPODT Undang Muspida Tobasa Tinjau Pengerjaan Lokasi Wisata Sibisa

oleh -310 views
Direktur BPODT Ari Prasetyo bersama Bupati Ir Darwin Siagian, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo SIK di lokasi wisata Sibisa, Rabu (20/3/2019). ORBIT/Bernat

Ajibata-ORBIT: Rencana pembangunan lokasi wisata Sibisa seluas 2 hektar dari 370 hektar lebih tampak mulai dikerjakan oleh Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Rabu (20/3).

Untuk itu, Direktur BPODT, Ari Prasetyo megundang sujumlah pihak untuk datang langsung menyaksiksn pekerjaan yang sudah dimulai sekitar sebulan yang lalu seperti Bupati Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Ir Darwin Siagian beserta para jajarannya.

Selain Bupati Tobasa juga tampak hadir diundang juga di antaranya Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo, Kepala Basarnas dan Simon Sitorus sebagai tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, di atas puncak gunung Desa Sigapiton, dengan latar belakang panorama indah Danau Toba di alam terbuka, Ari menjamu para tamu untuk makan siang bersama.

Dalam keterangan yang disampaikan Ari Prasetyo, bahwa lahan seluas 370 hektar itu merupakan lokasi kehutanan yang berada diantara tiga desa di Kecamatan Ajibata yakni Desa Motung, Pardamean Sibisa dan Sigapiton.

Sementara itu, informasi yang diperoleh, pekerjaan terhadap lahan seluas dua hektar oleh BPODT itu sekaligus penyambutan kedatangan Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya yang dijadwal hadir meresmikan lokasi wisata BPODT Sibisa pada 3-4 April 2019 mendatang.

Pantauan di lokasi, beberapa pekerjaan sedang dilaksanakan para pekerja seperti pembangunan Kamar mandi, Panggung terbuka, Tribun, Taman, Penginapan serta infrastruktur jalan dan penerangan. Od-BT