Isi Kuliah Umum di Universitas Asahan, Musa Rajekshah: Mahasiswa Harus Berani Bermimpi

oleh -86 views
Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan kuliah umum kepada pada mahasiswa di Universitas Asahan (UNA), Kisaran, Jumat (22/10/2021). (foto/ist)

ASAHAN| Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyampaikan kepada para mahasiswa agar berani bermimpi dan bercita-cita setinggi-tingginya. Sebab, semua hal bisa diraih, asalkan bersungguh-sungguh memperjuangkannya.

“Orang tua saya juga pernah berpesan, Jeck, kau harus punya mimpi yang tinggi, karena apapun itu pasti bisa diraih. Maksud saya, kalian semua harus punya mimpi dan cita-cita yang besar. Tak perlu kecil hati walau berasal dari desa. Karena semua itu mungkin terjadi, dan yang nggak mungkin hanya makan kepala sendiri,” ungkap Wagub Musa Rajekshah saat memberi kuliah umum kepada mahasiswa di Universitas Asahan (UNA), Kisaran, Jumat (22/10/2021).

Musa Rajekshah melanjutkan, artinya dalam hidup ini tidak ada yang tidak mungkin. Apapun yang menjadi keinginan dan dengan semangat dari diri sendiri, cita-cita itu tidak menjadi suatu hal yang mustahil untuk tercapai. “Jadi, kita harus berani bermimpi, bermimpi itu juga tak bayar,” candanya.

Musa Rajekshah bercerita, dahulu saat masuk kuliah di perguruan tinggi, ia sama sekali tidak memiliki keinginan untuk terjun ke dunia politik. Namun baru sekitar satu semester kuliah di Fakultas Ekonomi, karena dilarang memiliki rambut gondrong, dia pun memilih pindah ke Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) di UISU.