Intelijen Kejati Sumut Peringkat II Kinerja Terbaik, Pengamat Hukum : Sumut Juga 3 Besar Tertinggi Kasus Korupsi

oleh -764 views

Alhasil, dampak keberhasilan Kejati Sumut itu menuai respon positif dari kalangan masyarakat dunia internasional khususnya warga Indonesia yang berada di luar negeri lewat media sosial yang dikelolah Kasi Penkum Kejakasaan Tinggi Sumatera Utara.

“Dari hasil perhitungan pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung RI melalui pemberitaan Media Sosial Kejati Sumut banyak dibicarakan dan dibaca diluar negeri terutama warga negara indonesia (WNI ) yang berada di luar negeri dan aktivitas pembicaraan konsisten setiap bulannya dengan Jumlah mention 4440,” sebut Jaksa Agung.

Dikutip dari Laman resmi Jaksa Agung, prestasi yang diraih Kejaksaan Tinggi Sumatera tidak terlepas dari pemberitaan di media sosial, ini tentunya sesuai amanah Jaksa Agung RI, Prof Dr ST Burhanuddin dalam sambutannya saat pembukaan Rakernis Intelijen yang digelar selama dua hari, dimana Digitalisasi merupakan salah satu kunci utama dalam keberhasilan tugas Intelijen dalam mendistribusikan informasi intelijen secara cepat dan akurat.

Pengamat Hukum Andy Tonggo Michael Sihombing SH MAP mengapresiasi keberhasilan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. Namun disisi lain menurutnya masih banyak pekerjaan rumah yang harus mendapat apresiasi serius terkait penegakan hukum (law enforcement) khususnya di wilayah hukum Sumatera Utara.