Innalillahi, Sugiarto Meninggal Tersengat Listrik di PKS Tepin Lada

oleh -369 views
Korban Sugiarto saat dievakuasi dari lokasi kejadian. Ist

Aceh Timur-ORBIT: Sugiarto, 21, warga Tenggulun Aceh Tamiang, meninggal dunia setelah tersengat listrik di lokasi Pabrik Kelapa Sawit (PKS) Tepin Lada Julok Acehtmur, Senin (15/10/2018) pagi.

Kapolsek Julok AKP Suparwanto mengatakan, korban adalah sopir truk jenis Mitsubishi Intercooler warna coklat BK 8040 UH. Korban ketika itu memasang tenda setelah mengisi muatan berupa cangkang kelapa sawit di PKS Teupin Lada.

“Setelah selesai memuat cangkang, truk parkir di luar pagar PKS untuk memasang tenda pada muatan yang diisi cangkang tersebut. Saat tenda dipasang dan sedang menarik dari depan ke belakang dengan sendirinya, tubuhnya mengenai kabel PLN pada pinggangnya, sehingga tersangkut dan tersengat listrik,” jelas dia.

Setelah arus listrik dimatikan barulah dapat ditolong kemudian dibawa ke puskesmas Julok. sesampainya di Puskesmas korban diketahui telah meninggal dunia.

Terpisah Zulfikar humas PKS itu dikonfirmasi membenarkan insiden naas terjadi. “Ia benar, musibah itu terjadi, tapi di luar lokasi PKS dan itu bukan menjadi tanggungjawab kami. Namun begitupun kita tetap fasilitasi korban kita antar ke rumah duka untuk disemayamkan,” kata Safrizal.

Untuk mengantisipasi insiden itu terjadi kembali, kata Safrizal, pihaknya menekankan pekerja wajib menggunakan pengaman diri (safety), baik di dalam perusahaan maupun di sekitar PKS yang bekerja.  On-Ard