Ijeck Dorong Eksportir Jual Barang Jadi

oleh -14 views
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menghadiri Pembukaan Coaching Program for New Exporters (CPNE) Medan, di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Jumat (11/6/202). (Foto/ist)

MEDAN| Untuk meningkatkan nilai jual, sudah saatnya eksportir tidak hanya menjual barang mentah. Karena itu, Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendorong para eksportir untuk menjual barang jadi.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Pembukaan Coaching Program for New Exporters (CPNE) Medan, di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo Medan, Jumat (11/6/2021). “Kita harapkan eksportir tidak hanya mengekspor barang mentah, tapi juga barang yang siap jadi dengan kemasan baik, serta siap pula diperdagangkan di negara luar,” kata Musa Rajekshah.

Musa Rajekshah mengharapkan agar para eksportir dan UMKM dapat diberi pelatihan mengenai pengemasan produk. Sehingga dapat menarik perhatian konsumen di dalam maupun luar negeri.

“Mudah-mudahan, kita bisa mulai pelatihan untuk kemasan, apalagi untuk ekspor, negara tertentu sangat menuntut produk yang sangat higienis, apalagi barang-barang untuk konsumsi manusia,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.