HUT Toba ke-21, Stand Inalum Pamerkan Produk UKM Binaan

oleh -381 views
Situasi Stand milik PT. Inalum dipenuhi produk UKM binaan. (orbitdigitaldaily.com/Bernard Tampubolon)

BALIGE – Puluhan macam hasil produksi Usaha Kecil Mikro (UKM) sengaja dipajang di dalam dan dinding Stand milik PT. Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) saat Perayaan Hari Jadi Kabupaten Toba ke 21 di Balige.

“Terdapat sekitar 40 an macam produk UKM yang merupakan binaan kita, ada berbagai macam model sepatu, selempang, tas sandang, pakaian. Juga ada berbagai jenis makanan kering yang dipajang untuk dijual,” sebut penanggungjawab Stand, Hendra Simanjuntak, kemarin.

Hendra yang merupakan staf dari bagian CSR PT. Inalum menyebut, puluhan UKM binaan mereka ada terdapat di sejumlah daerah seperti di Tobasa, Asahan, Kisaran, Taput, Simalungun, Humbahas, dan lainnya.

Terkait hasil penjualan barang milik UKM binaan selama berlangsungnya Hut Toba itu, Hendra juga mengaku akan diberikan kepada para pemilik UKM.

Pantauan media, di tengah Stand terdapat boru Sirait, seorang wanita paruh baya yang sedang sibuk bertenun ulos yang ternyata adalah merupakan salah satu anggota UKM binaan asal Kecamatan Silaen, Toba.

Saat dikonfirmasi, dirinya mengaku bahwa dalam membuat satu helai selempang dengan lebar 15 cm dan panjang 2 m butuh waktu setengah hari.

“Harganya kita patok seratus ribu, ” sebutnya.

Reporter: Bernard Tampubolon

No More Posts Available.

No more pages to load.