Hujan Deras Disertai Angin Kecang Rubuhkan Rumah Warga di Batubara

oleh -794 views
Sebuah rumah semi permanen milik Rusli yang ambruk. (orbitdigitaldaily.com/M Saini)

BATUBARA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Batubara Kamis malam (24/10/2019) sekira pukul 23.45 WIB menyebabkan satu rumah semi permanen milik Rusli (42) warga Dusun V Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar ambruk.

Berdasarkan informasi dihimpun wartawan, Jum’at (25/10/2019) ambruknya rumah Rusli terjadi sekira pukul 00.20 WIB diduga karena tiupan angin.

Memang, kondisi kayu penopang atap bangunannyapun diketahui sudah lapuk. Terdata tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Selain ambruknya rumah milik Rusli, curah hujan juga menggenangi rumah warga lainnya yang berdomisili di dataran rendah dengan ketinggian debit air satu meter sehinggah masuk ke rumah-rumah warga.

“Saya dan keluarga sempat panik air tiba-tiba masuk ke dalam rumah. Barang yang ada didalam pun banyak tidak bisa diselamatkan,” kata Dewan (37) salahseorang warga setempat.

Kades Petatal, Heri Tandomato yang berada di lokasi mengatakan sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membantu warga.

“Kita coba bantu warga dan berkoordinasi dengan instansi terkait Pemkab Batubara,”kata Kades.

Menyikapi hal itu, Kepala BPBD Kabupaten Batubara, Anuardi menyebut saat ini sedang melakukan pendataan jumlah rumah yang tertimpa musibah.

“Korban jiwa nihil, namun debet air yang masuk ke rumah warga setinggi 1 meter sehingga warga setempat berupaya mengamankan barang barang rumah tangganya,”kata Anuardi melalui selulernya.

Reporter: M.Saini

No More Posts Available.

No more pages to load.