Honor Tak Kunjung Dibayar, Bilal Mayit dan Penggali Kubur Kembali Tagih Janji Wali Kota Medan

oleh -213 views
Ketua Paguyuban Bilal Mayit dan Penggali Kubur Kota Medan Pusman (foto/ist)

MEDAN | Ketua Paguyuban Bilal Mayit dan Penggali Kubur Kota Medan Pusman mengungkapkan hingga saat ini mereka belum menerima honor padahal sudah dilakukan pendataan oleh pihak kecamatan dan kelurahan. ” Sampai saat ini honor kami belum dibayarkan bang. Sepertinya kami belum merdeka di tengah pekik Kemerdekaan RI ke 76 ini,” kata Pusman kepada orbitdigitaldaily.com ketika Podcats Ngorbit, Rabu (18/8/2021).

Pusman menegaskan tidak ada informasi satupun yang mereka terima dari aparat Pemko Medan baik ditingkat kelurahan dan kecamatan tentang proses pencairan honor ini.” Semestinya ada informasi soal kepastian honor ini dicairkan atau tidak sehingga kami tidak menunggu-nunggu. Yang sedihnya saya bang, saya dicurigai oleh anggota sudah ada kongkalikong karena diam saja, padahal saya sudah teriak-teriak agar Wali Kota segera memberikan kepastian soal honor ini,” kata Pusman.

Pusman menyingkap kembali janji Bobby dan Aulia ketika waktu kampanye bersama dengan bilal mayit dan penggali kubur ketika itu yang menjanjikan akan menaikkan honor mereka bahkan kami akan dimasukkan ke BPJS Kesehatan seluruh anggota bilal mayit dan penggali kubur.” Dulu waktu kampanye janjinya akan menaikkan honor bilal mayit dan penggali kubur bahkan kami akan dimasukkan dalam program BPJS kesehatan. Sekarang yang sudah ada tak cair-cair, anggota di bawah sudah mengeluh. Tim Bobby-Aulia yang mengajak kami waktu itu sampai saat ini tak bisa dihubungi menyampaikan kami dari bilal mayit dan penggali kubur mau jumpa dengan Bobby-Aulia yang sudah menjadi Wali Kota dan Wakil Walikota Medan itu. Tapi tak bisa dihubungi lagi,” kata Pusman.