HNSI Sumut Apresiasi Kapoldasu Hadiri Penanaman Pohon Mangrove

oleh -452 views

BELAWAN – Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin dan Wakapolda Sumut serta Pejabat Utama Polda Sumut menghadiri penanaman pohon mangruve yang dilaksanakan oleh Ditpolair Polda Sumut Kombes Pol Roy HM Sihombing Sik sebagai wujud kepedulian Polri terhadap penghijauan pantai dan penguatan ekonomi masyarakat pesisir di areal hutan mangrove binaan Dit Pol Airud Polda Sumut Jalan Young Panah Hijau Lingkungan V, Kel. Labuhan Deli, Kec. Medan Marelan, Kota Medan – Provinsi Sumatera Utara. Jumat pagi, (21/2/2020)

Dalam sambutannya, Kapolda mengajak seluruh lapisan masyarakat baik instansi pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan dapat bersama-sama melakukan penghijauan pohon mangrove.

Ia yakin atas kerja sama selama ini dari Lantamal I Belawan dengan Dit Pol Airud Polda Sumut berjalan dengan baik.

Selanjutnya Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk masyarakat yang ada di sekeliling kita.

“Hutan bakau terawat terlindungi, sehat pasti masyarakat perairan disini akan sehat”, imbuh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin

Selain melakukan penanaman pohon mangrove, acara tersebut juga Bapak kapolda memberikan kunci rumah (hasil bedah rumah) kepada Radot Simorangkir.

Pemberian bibit kerang kepada Faisal Nasution dan pemberian sembako kepada masyarakat nelayan.

Menyikapi kegiatan ini, Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE, mengatakan apresiasi yang sangat tinggi kapada Ditpolair Polda Sumut yang sudah melakukan kerja nyata utk peduli terhadap masyarakat pesisir.

Fahri juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin, Wakapolda dan pejabat utama.

Dengan kehadiran bapak bapak , kami Nelayan sebagai masyarakat pesisir merasa terhormat dan tentu kami sudah mendapat perhatian.

“Mudah- mudahan kedepan pesisir pantai di Sumut ini dapat terjaga dengan baik sehingga perusak hutan mangrove ini tidak terjadi lagi,” kata Zulfahri.

Kegiatan penanaman pohon mangruve oleh Kapoldasu didampingi Waka Poldasu, Kapolres Pelabuhan Belawan, Kapolsek Labuhan dan jajaran, Dir Pol Airud Polda Sumatera Utara Kombes R Sihombing SIK
dan jajarannya, Danlantamal I diwakili Dansatrol, Danyon Marinir Belawan, Svp Sekretariat Perusahaan PT Pelindo I, M Eriansyah, Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahri Siagian SE, Ketua DPW Walantara Sumut Thomson A Hutapean, Ketua Aliansi Nelayan Selat Malaka Abdul Rahman, Senkom Mitra Polri, Ketua AP2GB, Camat Medan Marelan dan para Kepling, Pengurus Karang Taruna Medan Belawan, Pengurus Karang Taruna Kecamatan Medan Marelan dan seluruh tamu undangan yang hadir.cr-03