Hasyim Ingatkan KPU dan Bawaslu Jangan Mainkan Anggaran Pilkada Medan

oleh -298 views

MEDAN – Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE meminta KPU dan Bawaslu Medan tidak bermain- main dalam menggunakan anggaran Pilkada Medan. ” Saya meminta agar KPU dan Bawaslu tidak bermain – main dalam menggunakan anggaran Pilkada Medan 2020 ini, anggaran yang sudah kita alokasikan itu sebaiknya digunakan tepat sasaran yakni meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Hasyim kepada wartawan sebelum mengikuti Rakor Pemilu , Senin (21/10/2019) di Medan Club.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini mengungkapkan KPU Medan harus melakukan inovasi untuk mensosialisasikan Pilkada Medan 2020 ini agar partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya semakin meningkat.” Jangan sampai anggaran yang begitu besar tidak mampu meningkatkan partisipasi pemilih,” sebut Hasyim.

Selain itu Hasyim juga meminta KPU benar benar melakukan validasi data pemilih sehingga tidak ada lagi masyarakat yang seharusnya berhak memilih tidak masuk dalam daftar pemilih.

” Selain daftar pemilih saya juga mengingatkan surat undangan untuk memilih harus dibagikan sesuai dengan jumlah pemilih yang sudah tertera. Jangan sampai misalnya dalam satu rumah ada lima pemilih namun yang menerima undangan untuk memilih hanya dua orang saja,” sebut Hasyim lagi.

Dalam Rakor nanti kata Hasyim dirinya juga akan menyampaikan beberapa hal ini agar KPU dan Bawaslu Medan benar benar melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan tupoksinya.cr-03