Hasil Pleno KPU Sumut Pasca Putusan DKPP, Herdensi Ketua KPU Sumut Yang Baru

oleh -479 views
Komisioner KPU Sumut usai Rapat Pleno yang menetapkan Herdensi Adnin MSi sebagai Ketua KPU Sumut yang baru menggantikan Yulhasni MSi

MEDAN (orbitdigital): Herdensi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara dalam rapat pleno yang digelar di Kantor KPU Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Minggu (21/7/2019). Rapat pleno tersebut menindaklanjuti keputusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang memberhentikan Yulhasni sebagai Ketua KPU Sumut dan Ir Benget Manahan Silitonga dari jabatan Divisi Teknis.

“Rekan-rekan sekalian, hari ini KPU Sumut telah rapat pleno pemilihan Ketua KPU Sumut yang dijabat oleh saudara Herdensi SSos MSP,” tulis Anggota KPU Sumut Mulia Banurea dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan.

Dalam rapat pleno tersebut juga diputuskan Ketua dan Wakil Ketua Divisi KPU Sumut. Berikut susunan lengkap Divisi dan Wakil Ketua Divisi KPU Sumut.


Divisi Keuangan Umum dan Rumah Tangga
Ketua Divisi: Herdensi
Wakil Ketua Divisi: Mulia Banurea

Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat
Ketua Divisi: Benget M Silitonga
Wakil Ketua Divisi: Syafrial Syah

Divisi Data dan Informasi
Ketua Divisi: Yulhasni
Wakil Ketua Divisi: Herdensi

Divisi Perencanaan dan Logistik
Ketua Divisi: Syafrial Syah
Wakil Ketua Divisi: Batara Manurung

Divisi Teknis Penyelenggaraan
Ketua Divisi: Batara Manurung
Wakil Ketua Divisi: Ira Wirtati

Divisi Hukum dan Pengawasan
Ketua Divisi: Ira Wirtati
Wakil Ketua Divisi: Benget M Silitonga

Divisi Sumber Daya Manusia Penelitian dan Pengembangan
Ketua Divisi: Mulia Banurea
Wakil Ketua Divisi: Yulhasni

Sebelumnya, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian dari jabatan Ketua KPU Sumut kepada Yulhasni.

DKPP juga menjatuhkan sanksi peringatan keras terakhir dan pemberhentian dari jabatan Divisi Teknis kepada Benget Manahan Silitinga.

DKPP juga menjatuhkan sanksi peringatan keras kepada Mulia Banurea, Herdensi, Ira Wirtati, Syafrial Syah, dan Batara Manurung.

Herdensi sebelumnya merupakan Ketua KPU Kota Medan menggantikan Yenni Khairiah Rambe sebelum mencalonkan diri sebagai Anggota KPU Sumut Priode 2019-2024. Herdensi merupakan Alumni FISIP USU dan aktivis HMI Sumut.od-02