Harumkan Nama Indonesia, Siswa YBS Tobasa Ikuti Kejuaraan Wushu Internasional di Brunai

oleh -1.333 views
Mewakili PT. TPL, Jerry Tobing menyerahkan bantuan dana kepada Febrian dalam mengikuti Kejuaraan Wushu Tingkat Internasional di Brunai, Sabtu (20/7).

PARMAKSIAN (orbitdigital): Febrian Handoyono Siregar, Siswa kelas IX SMP Yayasan Bona Pasogit Sejahtera (YBS), Kecamatan Parmaksian diberangkatkan mengikuti Kejuaraan Wushu Junior Tingkat Internasional yang akan dilaksanakan di Brunai Darussalam, Senin (22/7/2019).

Febri anak kedua dari tiga bersaudara dari Viktor Siregar merupakan keluarga dari kalangan tidak mampu, atau Rumah Tangga Miskin (RTM) sehingga mereka sebelumnya begitu khawatir dan merasa tidak mampu mengikuti kejuaraan tersebut sebab tiada biaya.

Atas dukungan, motivasi dan permohonan Kepala Desa Lumban Sitorus, Jisman Sitorus, akhirnya Febri bisa berangkat atas bantuan pihak PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) bersama Camat Parmaksian, Sekolah YBS dan Pemerintahan Desa Lumban Sitorus.

Dikoordinir oleh YBS, bantuan dari para donatur itu diserahkan pada Sabtu (20/7/2019), dimana Febri sebelum mengikuti Kejuaraan Asia Junior Wushu di Brunai akan mengikuti Pelatnas di Semarang selama dua minggu dibawah bimbingan pelatihnya di YBS, John Ginting.

Jerry Tobing, mewakili PT. TPL saat menyerahkan bantuan menuturkan pihaknya tertarik membantu atas permohonan kepala desa, selain itu Febri merupakan warga Parmaksian yang mendapat undangan spesial mengikuti kejuaraan Wushu Tingkat Internasional itu.

“Semoga dengan bantuan yang kami berikan ini, dapat mendukung Febrian untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal demi mengharumkan nama Kecamatan Parmaksian, Kabupaten Tobasa, Provinsi Sumut dan Indonesia,” seru Jerry.

Sementara itu, Paiman Butar butar, Camat Parmaksian menyatakan dukungannya secara penuh atas undangan kejuaraan Internasional itu. “Kami selalu memberikan perhatian yang khusus bagi warga Parmaksian yang memiliki prestasi gemilang seperti Febrian,” sahut Paiman.

“Kami juga sangat mengapresiasi bantuan dari pihak PT. TPL yang dengan cepat merespon dan memberikan bantuannya sehingga biaya pemberangkatan anak kita, Febrian tidak mengalami kendala. Sukses selalu buat TPL,” tandasnya.

Pihak yayasan menyebutkan, Febrian Handoyo Siregar sudah kerap mengharumkan dan membanggakan nama Kabupaten Tobasa. Febrian baru-baru ini mendapat medali emas pada Kejurnas Wushu piala Presiden R.I di Bangka Belitung. od-ber