Harkitnas 2021, Sabrina : Dengan Gotong Royong Kita Dapat Bangkit Bersama

oleh -15 views
Sekdaprovsu Sabrina (foto/ist)

Selain itu, Sabrina juga berharap, Sumut dapat bangkit dari sesi pertumbuhan ekonomi. Pemerintah Provinsi saat ini sudah memberikan bantuan pada sektor UMKM dan pertanian, yang diharapkan dapat memutar roda perekonomian masyarakat yang ada di Sumut. “Hal ini sesuai perintah Gubernur, untuk sesegara mengeluarkan anggaran, untuk program pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DHD 45 Sumut Eddy Sofyan, dalam kesempatan itu mengatakan Harkitnas lahir karena modal dasar kebersamaan pada masyarakat, dengan rasa saling memiliki. Di masa pandemi ini menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepercayaan pada pemerintah adalah jalan dalam menuntaskan pandemi ini.

“Semangat bangkit bersama dengan etos kerja dan saling percaya, Insya Allah kita dapat melewati krisis akibat pandemi ini,” katanya.

Menurutnya, semangat nasioanalisme ini dapat digelorakan dengan merawat gotong royong, merawat multi kultural dengan dapat menerima perbedaan dan semangat berkarya, dengan apa yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan pandemi ini.

“DHD 45 saat ini melakukan kegiatan menumbuhkan semangat nasionalisme untuk membangkitkan semangat nilai juang bangsa. Di saat ini masa pandemi ini kita harus mampu untuk bangkit bersama. Pengujian nilai kebangsaan ini harus terus dilakukan dimulai dari pelajar kita dengan memberikan pemahaman nasionalisme dan lainnya,” katanya.cr-03