Harkitnas 2021, Sabrina : Dengan Gotong Royong Kita Dapat Bangkit Bersama

oleh -15 views
Sekdaprovsu Sabrina (foto/ist)

MEDAN| Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) R Sabrina meminta seluruh elemen masyarakat untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-113 di masa pandemi Covid-19 dengan kembali menggelorakan rasa persatuan dan bergotong royong menghadapi pandemi ini.

Hal ini disampaikan Sabrina, saat menjadi narasumber dialog interaktif “Kita Bangkit, Kita Bangsa Yang Tangguh” bersama Sekretaris Dewan Harian Daerah Badan Pembudayaan Kejuangan 45 (DHD 45) Sumut Eddy Sofyan di Studio 2 TVRI Sumut, Jalan Putri Hijau Medan, Rabu (19/5/2021).

“Di masa pandemi ini kita dapat mengatasi bersama dengan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan sosial ini. Sebenarnya dalam pencegahan ini, lini terdepan ada pada masyarakat dan penanganan yakni pada tenaga kesehatan,” ucap Sabrina.

Pandemi ini, menurut Sabrina, dapat dikendalikan bila masyarakat bersama pemerintah saling bergotong-royong dan bahu-membahu untuk saling mengingatkan, serta menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan momen Harkitnas ini nantinya dapat menambah semangat nasionalisme untuk bersama mengendalikan pandemi Covid-19 di Sumut.

“Saat ini tren klaster terdapat pada keluarga, jadi saya minta untuk bersama dan saling menjaga dengan mematuhi protokol kesehatan, selain itu kita untuk saling mengingatkan. Peningkatan kasus saat ini karena kurangnya penerapan protokol kesehatan pada masyarakat, dan masyarakat sudah mulai lengah,” katanya.