Hadiri HUT Ke-34 IPSM, Danrem 011/LW Santuni Anak Yatim

oleh -5 views

ACEH UTARA | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-34 Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kabupaten Aceh Utara, digelar pembukaan kemah bhakti sosial II, berlangsung di Meunasah Dusun Teupin, Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (5/4/2021).

Acara yang bertemakan “Profesionalisme PSM Wujud Nyata Aceh Utara” Aceh Utara, turut dihadiri Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, Kepala Dinas Sosial Kab. Aceh Utara dan Kab. Bener Meriah dan perwakilan tamu serta masyarakat yang hadir.

Disela-sela acara tersebut, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro, selain ikut dalam prosesi menyantuni puluhan anak yatim, juga membantu ratusan bibit pohon tumbuhan keras seperti mangga dan jambu biji.

“Kami Korem 011/LW siap mendukung untuk seluruh kegiatan bakti sosial, silahkan bapak-bapak datang bilamana ingin berdiskusi dalam kegiatan bakti sosial”, tuturnya.

Disisi lain, Danrem menyebutkan, Lancang Barat ini merupakan bagian dari daerah pesisir yang selain memiliki potensi perikanan namun juga merupakan pintu masuknya peredaran Narkoba.

“Ini menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menyelamatkan anak-anak penerus bangsa kedepan. Harapannya seluruh masyarakat dan instansi-intansi yang ada ikut membantu pemerintah dalam memerangi peredaran Narkoba ini. Tidak dapat kita bayangkan apa yang terjadi di masa depan jika pemuda-pemuda kita yang seharusnya menjadi bagian dari bonus demografi malah menjadi bencana demografi ketika mereka terpapar Narkoba”, pungkas Danrem.

Sementara itu, Kadis Sosial Zulkifli yang mewakili Bupati Aceh Utara sekaligus membuka acara bakti sosial mengatakan, bahwa pemerintah Aceh Utara mengapresiasi kepada IPSM Aceh Utara yang telah dapat melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat menjadi contoh untuk IPSM di Kabupaten lainnya.

Dinas Sosial juga harus bekerja sama dan bekerja keras dalam hal ini untuk ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti apa yang juga telah dilakukan IPSM yang juga ikut membantu dalam mensejahterakan masyarakat.

“Kami Dinas Sosial memberikan bantuan sesuai dengan data kependudukan yang ada di pemerintahan setempat, maka dari itu apabila ada beberapa masyarakat yang belum mendapatkan bantuan harus mengecek dan mendaftarkan data kependudukan kepada Pemda setempat”, ungkapnya.

Diakhir acara, selain dilakukan penyerahan santunan kepada puluhan anak yatim, Danrem, Kadis beserta pejabat lainnya meninjau stand UMKm masyarakat dan dilanjutkan penanaman pohon.

Sebelum kembali, Danrem Baskoro menyempatkan menghampiri dan memborong seluruh dagangan di stand UMKM binaan PT PIM dan stand Masyarakat.

Reporter : Rusdi Hanafiah