H Ihwan Ritonga : Medan Masih Kekurangan RTH

oleh -39 views
Wakil Ketua DPRD Kota Medan H IHwan Ritonga SE,MM (foto/ist)

MEDAN | Wakil Ketua DPRD Kota Medan H Ihwan Ritonga SE,MM menegaskan Pemko Medan masih kekurangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk itu diharapkan agar Walikota Medan segera merealiasasikan 30 persen RTH untuk Kota Medan Medan.

” Saat ini sudah dialokasikan 17 Persen RTH di Kota Medan dan baru dibeli Pemko Medan hanya 7 persen saja. 10 Persen lagi belum dibeli oleh Pemko Medan. Sedangkan 13 Persen lagi kekurangan dari 30 persen itu belum dialokasikan,” kata Ihwan ketika acara Podcast Ngorbit Selasa (29/6/2021) dengan Tema HUT Kota Medan ke 431, di Restoran Tiptop Jalan Ahmad Yani Medan.

Ihwan mengungkapkan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia Kota Medan harus segera memenuhi 30 persen RTH agar keseimbangan lingkungan tetap terjaga.” Pemko Medan harus segera memenuhi RTH 30 persen itu agar keseimbangan lingkungan bisa terjaga dengan baik di kota ini,” kata Ihwan kembali.

Dijelaskan Ihwan sejak 2017 DPRD Kota Medan sudah mendorong Pemko Medan segera membeli lahan-lahan yang sudah ditetapkan atau dialokasikan sebagai RTH mungkin karena anggaran yang belum memadai sehingga lahan-lahan yang sudah ditetapkan sebagai RTH belum seluruhnya dibeli oleh Pemko Medan.