Gugus Tugas Tunda RDP Dengan DPRD Asahan

oleh -202 views

KISARAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menunda rapat dengar pendapat (RDP) dengan DPRD yang rencananya digelar, Kamis (16/4/2020) di ruang sidang paripurna.

Juru bicara (jubir) tim gugus tugas Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan bahwa penundaan tersebut dikarenakan Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Asahan padat kegiatan yakni penanganan Covid-19, tinjau persediaan beras menghadapi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. selain itu surat undangan rapat baru diterima pihaknya.

” Undangan RDP baru kami terima secara resmi pagi sekitar jam delapan. Sedangkan kegiatan Ketua Gugus Tugas dihari yang sama juga sudah terjadwal, ” jelas Rahmat seraya mengatakan pihak dewan memaklumi dan sepakat RDP akan dilaksanakan pada, Rabu (22/4/2020) depan.

Sementara, anggota DPRD Fraksi Demokrat, Irwansyah Siagian dalam pertemuan itu mengatakan secara kelembagaan ia kecewa di undur-nya jadwal RDP, sebab dirinya berharap rapat bisa dilakukan, mengingat banyaknya informasi masukan dari masyarakat ke DPRD tentang persoalan yang terjadi terkait pandemi Covid-19 di Asahan.

” Jika rapat jadi dilaksanakan, tentunya besok sudah bisa dilakukan tindakan langsung berdasarkan laporan masyarakat. Tapi, RDP ditunda, kita menunggu sepekan kedepan, ” ujarnya seraya menyampaikan RDP tidak ada agenda politik dan lainnya, hanya agenda kemasyarakatan dan agenda kesehatan.

Reporter : Amien