banner 728x250

Gubsu Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Taput

Gubsu Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan bahan material bangunan dan paket sembako kepada korban bencana alam secara simbolis di Lapangan Bola Tangsi Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (5/1/2021). (Foto : Diskominfo Sumut )

TARUTUNG |Untuk membantu meringankan beban para korban bencana alam di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan bantuan bahan material bangunan dan sembako. Diharapkan korban bencana alam bisa pulih lebih cepat, terutama secara psikis.

Diketahui, sepanjang tahun 2020, berbagai bencana melanda Kabupaten Taput. Mulai dari angin puting beliung hingga tanah longsor yang merusak puluhan rumah dan bangunan, serta mengakibatkan korban jiwa.

“Kalau tidak salah di tahun 2020 ada tiga atau empat kali terjadi angin puting beliung di sini, merusak puluhan rumah dan ada juga tanah longsor yang menelan korban jiwa. Jadi, pada kesempatan ini kita memberikan bantuan agar korban bencana lebih ringan bebannya dan cepat pulih terutama secara psikis,” kata Edy Rahmayadi usai memberikan bantuan secara simbolis kepada 5 perwakilan korban bencana di lapangan Tangsi Tarutung, Taput, Selasa (5/1/2021).