Gubsu: Bekerjalah Sesuai Profesi Masing-masing

oleh -219 views
Gubsu Edy Rahmayadi memberikan menyampaikan pesan-pesan dan motivasi kepada aparatur pemerintahan di lingkungan pemkab Palas. ORBIT/Firdaus

Palas-ORBIT: Untuk meningkatkan pembangunan daerah perlu penyamaan persepsi, baik Bbupari, camat dan kepala desa (Kades), bahkan Kades selaku ujung tombak terdepan harus bekerja serius perhatikan kesejahteraan warga.

Hal itu dikatakan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi saat melakukan kunjungan kerja pertama di Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan bersilaturrahim dengan komponen masyarakat, terutama aparatur pemerintah, termasuk kepala desa, Rabu (10/4/2019).

Hadir dalam acara itu, Ketua PA Sibuhua, Sarkawi, Pabung Polres Tapsel, Kompol K P Pulungan, Pabung Kodi 0212/TS, Mayor In S Pasaribu, para pimpinan OPD, camat, Babinsa dan Bhabin Kamtibmas serta kepala desa se-Kabupaten Padang Lawas.

Gubsu menegaskan dalam suasana politik dan pesta demokrasi, Kades jangan ikut-ikutan berpolitik dan mengintervensi warga, biarkan rakyat berpesta. Karena pesta demokrasi ini merupakan pesta rayat dalam menentukan pemimpin ke depan.

Kata Gubsu saat menyampaikan pesan-pesan dan motivasi serta tanggungjawab sebagai aparatur pemerintah, termasuk pemerintahan desa yang merupakan ujung tombak pemerintahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Malah ia dengan tegas bahwa semua harus bersama-sama berkomitmen untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai jabatan dan profesi masing-masing, serta tidak lupa senantiasa berdo’a memohon petunjuk serta ridho dari Allah Swt.

“Apabila kita semua bersatu dan saling mendukung, semua ini bisa berjalan dengan baik, serta harapan kita dalam mencapai kemajuan dengan tingkat kesejahteraan yang semakin baik bakal tercapai dan tidak sekedar mimpi,” jelas dia.

Apalagi daerah Padang Lawas memiliki banyak pesantren dan ulama, sehingga lebih banyak yang mendo’akan agar daerah Padabg Lawas semakin baik, maju dan lebih sejahtera.

Sebelumnya, Bupati Padang Lawas, Ali Sutan Harahap (TSO) menyampaikan terimakasih atas kunjungan kerja Gubsu di Padanglawas, daerah paling ujung Sumatera Utara yang berbatas langsung dengan Provinsi Riau.

TSO berharap melalui kunjungan kerja ini ia berharap daerah kabupaten Padang Lawas yang masih tertinggal dibanding kabupaten lain di Sumatera Utara akan mendapat perhatian ke depan.

Termasuk menyangkut peningkatan jalan provinsi, termasuk ruas jalan batas Paluta, Binanga, Pasar Sibuhuan, Ujung Batu Sosa hingga batas Riau. Begitu juga ruas jalan provinsi Aek Godang, Sosopan hingga Pasar Sibuhuan. Ruas jalan simpang jalan provinsi desa Aliaga, PTPN IV menuju desa Muara Tige sampai batas Riau.

Selain pembangunan sarana kesehatan dan alat kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat yang lebih optimal. Pembangunan SMU/SMK demi menjamin kelangsungan pendidikan di kabupaten Padanglawas. Selain pembangunan irigasi untuk mendukung program bidang pertanian dan perkebunan demi menopang perekonomian masyarakat. Od-Fir