Gubernur Gelar Ground Breaking Dalam Peningkatan Jalan Aceh Selatan dan Singkil

oleh -16 views

ACEH SELATAN | Tidak mudah untuk kembali melanjutkan peningkatan jalan penghubung Aceh Selatan dengan Aceh Singkil yang sempat tertunda setahun.

Demikian paparan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah MT saat melakukan peletakan batu pertama ( Ground Breaking ) peningkatan ruas jalan penghubung Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Singkil, belum lama ini yang peduli Aceh Selatan dalam hal lanjutan pengerjaan ruas jalan Aceh Selatan dan Aceh Singkil.

Berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan Aceh Singkil dalam bentuk turut langsung meyakinkan DPRA, yang akhirnya pembangunan jalan penghubung dua Kabupaten ini dapat terlaksana.

Untuk itu seluruh stokholder yang terlibat dalam pelaksanaan proyek ini bertanggung jawab penuh dalam penyelesaiaan pekerjaan tepat waktu, sesuai dengan yang tertulis dalam kontrak kerja.

Gubernur Aceh menambahkan pembangunan inprastruktur jangan hanya di lihat dari sisi konektivitas antar wilayah dan peningkatan ekonomi masyarakat setempat, pembangunan ini juga bisa menjadi pintu silaturahmi antar dua kabupaten yang lebih harmonis dan pengembangan syiar Islam dengan mendorong para Ulama dan Tokoh masyarakat untuk membangun pasantren di kawasan jalan yang akan di bangun.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi, dalam laporannya menjelaskan kegiatan di bagi dalam dua segmen, Segmen I Peningkatan Jalan Trumon – Batas Singkil dan Segmen II Peningkatan Jalan Batas Aceh Selatan – Kuala Baru – Singkil – Telaga Bakti. Seluruh proyek tersebut merupakan pekerjaan yang dilakukan menggunakan skema kontrak multiyears, atau tahun jamak, menggunakan Dana Otsus 2020 dengan pagu anggaran ratusan milyar.

“Pembangunan jalan ini merupakan bagian dari program infrastruktur Pemerintah Aceh dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat, Semua proyek peningkatan jalan ini ditargetkan rampung paling lambat Desember 2022,” ujar Mawardi.

Pengerjaan proyek itu ditandai dengan pengujian alat berat grader yang dilakukan Gubernur Nova disaksikan Bupati Aceh Selatan Tgk. Amran, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Plt. Kepala Dinas PUPR Aceh Mawardi, Anggota DPRA Teuku Sama Indra dan Edi Kamal, para kontraktor pelaksana proyek.

Reporter : Yunardi