Gubernur Edy Rahmayadi Terima Bendera Tuan Rumah PON 2024

oleh -150 views
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Sekretaris Daerah Provinsi Aceh Taqwallah menerima bendera PON dari Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, sebagai tanda Sumut-Aceh menjadi tuan rumah PON XXI/2024, Jumat (15/10) malam, di Stadion Utama Lukas Enembe, Jayapura. PON XX Papua secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin. (foto/ist)

Untuk PON XXI, lanjutnya, 32 cabang olahraga akan digelar di Sumut dan 32 cabang lainnya akan digelar di Aceh. Untuk pembukaan akan diselenggarakan di Aceh sedangkan penutupan di Sumut.

Berikutnya, menanggapi hasil akhir para kontigen Sumut, yang berlaga di PON XX 2021 di Papua, John Ismadi mengaku bertanggung jawab dan meminta maaf, karena hasil yang diperoleh tidak sesuai dengan harapan.

Ia mengaku sudah menyampaikan hasil tersebut kepada Gubernur Sumut, dan akan melakukan laporan ke pemerintah, apakah program pembinaan dari KONI akan dievaluasi atau tidak. “Hasilnya juga mengecewakan saya, saya juga meminta maaf karena tidak bisa membawa Sumut ke 10 besar, belum bisa menghasilkan yang terbaik untuk masyarakat Sumut. Saya tidak mau menyalahkan siapapun, tetapi kita juga sudah berusaha secara maksimal, baik atlit, official dan lain-lain,” kata Ketua Kontigen Sumut ini. cr-03