Gubernur Edy Rahmayadi Harapkan Pers Terus Kawal Pemprov Sumut

oleh -16 views
Gubsu Edy Rahmayadi saat menerima audiensi dari Ketua PWI Sumut yang baru terpilih Farinda Putra Sinik di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Rabu (1/12/2021). (Foto/ist)

MEDAN| Peran dan dukungan pers sangat dibutuhkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) dalam upaya percepatan pembangunan daerah. Sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran, serta mampu mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima audiensi pengurus baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (1/12/2021). “Pers berperan mengawasi pemerintah. Kenapa diawasi, kalau tidak, tak jalan ini program, sengsara rakyat,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi.

Hal yang bisa diawasi salah satunya adalah mengenai penyerapan anggaran pemerintah daerah. Menurut Gubernur, apabila hal tersebut selalu dipantau, maka penyerapan anggaran pemerintah dapat terealisasi dengan penuh. Sehingga perputaran uang di daerah dapat berjalan dan ekonomi dapat tumbuh dengan baik.

“Anda bayangkan penyerapan APBD Ini berpengaruh terhadap inflasi, inflasi berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat, khususnya Upah Minimum Pekerja,” ucap Edy Rahmayadi.