Gorong-gorong Diperbaiki, Masalah Banjir di Banjar Ganjang Teratasi

oleh -249 views
Gorong gorong yang baru selesai diperbaiki PT. TPL di Desa Banjar Ganjang, Parmaksian, Senin (8/7).

Parmaksian-ORBIT: Bertahun kondisi gorong gorong di Jalan Negara di Desa Banjar Ganjang Kecamatan Parmaksian dalam keadaan rusak sehingga bila turun hujan maka pemukiman warga di sekitarnya akan digenangi air.

Safri Manurung, kepala desa setempat saat ditemui di kantornya, Senin (8/4) mengungkapkan selama gorong gorong itu dalam keadaan rusak, perasaan warga selalu dihinggapi kecemasan bila turun hujan.

Namun kini, sebut Safri, berkat sumbangan dan bantuan pihak PT Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) yang mengakomodir permohonan warga untuk memperbaiki gorong gorong itu, maka ancaman banjir tidak ada lagi.

Sebelumnya, lanjutnya, pihaknya sangat kesulitan dalam mengajukan permohonan bantuan perbaikan itu, sebab jalan tersebut merupakan jalan negara. “Pemkab Tobasa tidak bisa memperbaikinya sebab jalan negara, makanya kita ajukan ke TPL,” ujar Safri.

P Manurung (60), warga setempat mengatakan perbaikan itu selesai dikerjakan oleh PT. TPL pada akhir bulan Februari 2019 lalu. “Berkat batuan TPL ini kami sudah bisa tidur dengan tenang di malam hari. Hujan tidak lagi mengkhawatirkan,” katanya.

Didampingi warga lainnya, dirinya mengucapkan terimakasih dengan kepedulian pihak PT TPL atas keluhan masyarakat di Desa Banjar Ganjang Parmaksian.

“Walau saat ini sering turun hujan namun banjir sudah teratasi. Terimakasih TPL,” syukur mereka. Od-Bbt