banner 728x250

Gerbrak Dukung Kejagung RI dan KPK Bongkar Kasus Dugaan Korupsi di Kabupaten Batu Bara

Gerbrak saat mengelar aksi damai di depan gedung Bundar Kejagung RI. (Foto/Ist)

JAKARTA | Gerakan Rakyat Berantas Korupsi (Gerbrak) kembali melakukan aksi unjuk rasa terkait dugaan korupsi serta adanya oknum bergelar “Pangeran” di Kabupaten Batu Bara.

Aksi damai tersebut digelar di depan gedung Bundar Kejagung RI untuk mendukung Kejagung RI membongkar kasus dugaan korupsi yang ada di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Batu Bara. Selasa (26/4/2022) sekira pukul 14.00 WIB.

Saat menggelar aksi sejumlah teriakkan disampaikan agar aparat penegak hukum (APH) seperti KPK dan Kejagung RI segera periksa oknum yang disebut bergelar “Pangeran” di Kabupaten Batu Bara tersebut.

“Hal itu dapat dijadikan sebagai pintu masuk bagi APH dalam membongkar segala praktik dugaan korupsi,” kata Korlap aksi Gebrak Ismanto dalam orasinya.

“Kita sebagai warga negara Indonesia memang seharusnya membantu pemerintah untuk pengawasan pembangunan supaya tidak ada pekerjaan yang fiktif ataupun mark up anggaran dalam pekerjaan pembangunan,” jelasnya.

Ditambahkan Ismanto sebagai koordinator aksi juga menyampaikan laporan dugaan korupsi yang melibatkan beberapa oknum OPD di Kabupaten Batu Bara.

“Harapannya Kejagung RI agar dapat membongkar dugaan tindak pidana kurupsi tersebut serta periksa “Pangeran” serta kroni kroninya,” tegasnya.

Setelah aksi damai dukung Kejagung RI, Gebrak dan DPD Ferari Kabupaten Batubara akan lanjutkan aksi damai dukung KPK-RI di Gedung Merah Putih, Jalan Kuningan Persada Kav 4 Jakarta Selatan.