Gelar Subuh Bersedekah, Masjid Al-Ikhlashiya Santuni Anak Yatim

oleh -71 views


MEDAN| Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memotivasi masyarakat, khususnya warga Lingkungan XI, Kelurahan Medan Tenggara (Menteng),Kecamatan Medan Denai. Dihadiri para tokoh agama, alim-ulama, tokoh pemuda serta forkompincam dan rutusan masyarakat.


Dalam sambutannya, ketua panitia pelaksana, Asmaraman, mengucapkan ribuan terimakasi kepada masyarakat, donatur dan dermawan,yang sudah meluangkan waktu, menyisihkan rezeki sehingga kegiatan subuh bersedekah dengan menyantunan anak yatim dapat terlaksana.

“Alhamdulilah, kita ucapka terimakasih kepada donatur, dermawan dan masyarakan, sehingga kegiatan subuh bersedekah dengan menyantuni anak yatim bisa  terlaksana,”ucapnya. Dijelaskan, dalam pemgumpulan donasi, panitia membagikan paket kepada kepada 61 anak yatim dengan rician, uang Rp50 ribu, beras 10 kg, minyak 1 liter dan gula 1 kg. 

Masih Asmaraman, kedepannya kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat dalam menegakkan syiar di masjid-masjid. “Kita berharap kedepannya, syiar-syiar dapat lebh kita tingkatkan,”harapnya. 

Dikesempatan itu, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Al-Ikhlashiyah, Mirin Raqib KS, diwakili oleh Sekertaris, Syaffruddin SH MH, juga mengucap syukur kepada donatur yang telah menyisihkan rezekinya sehingga penyantunan terhadap anak yatim bisa terlaksana, Harapannya juga, kalau kegiatan serupa akan terus dilaksanakan. 

“Kita berharap kalau kegiatan subuh berjamaah disertai dengan penyantunan anak yatim akan terus berkelanjutan. Sejak masjid ini dibangun, inilah awal kegiatan kita,”kata Syafruddin yang juga Dosen di Universitas Muhamadyah Sumatera Utara (UMSU) tersebut.