Gelar Donor Darah, Wagubsu Musa Rajekshah Apresiasi PT Gojek Indonesia

oleh -57 views

MEDAN| Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengapresiasi PT Gojek Indonesia yang aktif melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan. Setelah menjadi pelopor kegiatan vaksinasi Covid-19, kali ini Gojek juga memotori kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan.

Menurut Wagub Musa Rajekshah, kegiatan donor darah saat ini penting karena selama pandemi Covid-19 kantong darah menurun drastis. Hal ini dikarenakan kegiatan donor sempat dihentikan dan banyaknya masyarakat yang enggan mendonorkan darahnya.

“Kita masih kesulitan melakukan kegiatan donor darah karena Covid-19, bukan hanya penyelenggaranya yang kesulitan tetapi juga orang yang mau mendonorkan darahnya pada takut. Tetapi, kantung darah harus tetap tersedia karena kebutuhan darah itu tidak menurun, malah meningkat selama pandemi ini. Karena itu, kegiatan ini yang diselenggarakan Gojek ini patut kita apresiasi,” kata Musa Rajekshah, saat membuka kegiatan Donor Darah PT Gojek Indonesia dan PMI Kota Medan, Senin (24/5/2021), di Rumah Makan Mie Ayam Jamur H Mahmud, Jalan Abdullah Lubis Medan.

Kegiatan donor darah ini akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut, 24 – 26 Mei 2021. Gojek dan PMI menargetkan mampu menarik 300 pendonor setiap harinya, sehingga bisa membantu ketersediaan kantung darah PMI.