Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Kutuk Aksi Bom Makasar, Dan Minta Masyarakat Bersatu Lawan Teror

oleh -10 views

MEDAN| Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Sumatera Utara kutuk keras aksi pengeboman Gereja Katedral di Makassar pada Minggu (28/3/2021)

Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan Sumut Ust. Syahrul Efendi Siregar dalam keterangannya mengatakan bahwa tindakan pelaku jauh dari nilai-nilai kemanusiaan dan nilai-nilai agama oleh karenanya tidak ada satu alasanpun yang bisa membenarkan tindakan keji tersebut,

“Agama manapun selalu mengajarkan pengikutnya untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, dan mustahil seseorang yang memahami nilai-nilai agama akan melakukan teror keji seperti itu” Ungkap Ust Syahrul dalam keterangan persnya pada Senin (29/3/2021).

Tindakan teror dengan mengatasnamakan jihad merupakan pemikiran sesat yang irasional, baik yang melakukan maupun yang mendukung tindakan teror tersebut sudah pasti tersesat dalam aqidah, karena Allah SWT telah memerintahkan kita untuk tidak saling membunuh sesuai dengan [al-Isrâ`(17) ayat :33. ‘Dan janganlah kamu membunuh jiwa yang diharamkan Allâh (membunuhnya), melainkan dengan suatu (alasan) yang benar’.