Forkopimda Gelar Rapat Laporan Tim Investigasi Paparan Gas PT SMGP

oleh -386 views
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution saat memimpin rapat laporan hasil investigasi paparan gas PT SMGP. ( orbitdigitaldaily.com/Sulaiman Nasution)

MADINA – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) menggelar rapat pembahasan laporan hasil tim investigasi terhadap dugaan paparan gas yang terjadi beberapa waktu lalu di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi. Jumat (13/5/2022).

Rapat yang dipimpin Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dihadiri Wabub Atika Azmi Utammi, unsur Forkopimda, Sekda Gozali Pulungan, Wakil Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP Ali Sahid, para kepala OPD, Kepala Desa Sibanggor Julu Awaluddin, dan perwakilan dari Masyarakat Sibanggor Julu.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi menyampaikan, peranan Pemda Madina sangat sedikit dalam setiap permasalahan yang terjadi di perusahaan PT. SMGP.

“Peranan daerah sangat sedikit di PT. SMGP ini, hanya saat ada masalah baru dilibatkan, kalau untuk hal lain kita jarang dikasih tahu, padahal banyak yang harus diketahui demi kepentingan masyarakat dan daerah, memang tidak dipungkiri bahwa ini program Nasional demi kebutuhan energi,” sebut Sukhairi.

Selain itu Bupati menyampaikan Pemkab Madina telah menyurati Kementerian SDM untuk meninjau, mengkaji dan investigasi kejadian yang terjadi pada tanggal 6 Maret yang lalu.

“Sebelum keluar hasil 1 investasi pada kejadian tersebut, tanggal (24/4),
terjadi lagi insiden kebocoran gas yang mengakibatkan puluhan orang dilarikan kerumah sakit,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.