FKPT Sumut Dorong Pembentukan FKPT Kabupaten/Kota

oleh -20 views
Nara sumber Podcast Ngorbit Kiri-Kanan , Ketua FKPT Sumut Drs Ishak Ibrahim MA, Kabid Pemuda FKPT Sumut Dr Arifuddin Harahap, MA (foto/Januar Arifin)

MEDAN| Dalam rangka memasifkkan koordinasi pencegahan paham Terorisme dan Radikalisme di tengah masyarakat, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sumatera utara mendorong pembentukan FKPT di kabupaten/kota .

Hal itu terungkap dalam acara Podcast Ngorbit Jumat (30/7/2021) di ruang Rapat Redaksi orbitdigitaldaily.com Komplek Perumahan Bumi Asri Medan. Hadir sebagai Narasumber Podcast Ngorbit saat itu Ketua FKPT Sumut Drs Ishak Ibrahim MA dan Kabid Pemuda FKPT Sumut Dr Arifuddin Harahap MA.

Ketua FKPT Sumut Drs Ishak Ibrahim menungkapkan bahwa pembentukan FKPT di kabupaten/kota hanya tinggal menunggu payung hukumnya saja atau regulasinya saja, karena wacana pembentukan FKPT di kabupaten/kota ini sudah digulirkan pada Rakernas FKPT Provinsi se Indonesia bersama dengan BNPT Tahun 2019 lalu.” Insya Allah pada 2022 mendatang regulasinya sudah keluar maka FKPT kabupaten/kota segera terbentuk,” kata Ishak.