Edy Rahmayadi Serahkan Bantuan Stimulus Ekonomi kepada UMKM dan Usaha Tani

oleh -186 views
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara penyerahan secara simbolis bantuan stimulus ekonomi produktif peralatan bagi usaha kecil dan kelompok tani, serta pelepasan ekspor nilam di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (27/11/2020). (Foto : Humas Pemprovsu)

MEDAN| Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan secara simbolis bantuan stimulus ekonomi produktif peralatan bagi usaha kecil dan kelompok tani, di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sumut, Jalan Putri Hijau Medan, Jumat (27/11/2020). Juga dilakukan pelepasan ekspor nilam ke Inggris.

Untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) diberikan bantuan berupa peralatan usaha seperti lemari, steling kaca (etalase), mesin jahit, penggiling bakso dan pendingin makanan. Sedangkan kepada usaha tani diberikan bantuan alat angkut pertanian dan alat usaha produktif berupa mesin produksi gula semut.

Gubernur mengatakan, bantuan stimulus ekonomi diberikan kepada banyak sektor, termasuk UMKM, pertanian, perkebunan, pariwisata dan lainnya. Diharapkan stimulus tersebut dapat mendongkrak roda perekonomian Sumut di tengah pandemi Covid-19

“Kita memberikan bantuan ini khususnya yang terdampak Covid-19, UMKM, pertanian dan lain-lain. Ini yang perlu kita bantu, agar ekonomi terus bergerak dan tetap hidup,” kata Gubernur.

No More Posts Available.

No more pages to load.