Duta GenRe Sumut Diharapkan Dapat Mensosialisasikan Program GenRe Kepada Para Remaja

oleh -200 views

MEDAN| Guna mengatasi permasalahan remaja yang ada, pemerintah dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pemerhati remaja telah melakukan berbagai upaya melalui berbagai program dan lintas institusi. Pemko Medan melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kota Medan sebagai salah satu instansi pemerintah merespon permasalahan remaja tersebut melalui program Generasi Berencana (GenRe).

Demikian disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT diwakili Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP&KB) Kota Medan drg Usma Polita Nasution saat membuka acara Grand Final Duta GenRe Kota Medan Tahun 2020 di Tiara Convention Center Jalan Cut Mutia Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (14/11/2020).

Dikatakan Kadis PP&KB Kota Medan, program Genre merupakan suatu program pembinaan remaja yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan remaja dalam rangka mewujudkan remaja yang berperilaku sehat, terhindar dari resiko Triad KRR (seks pra nikah, pernikahan usia dini dan napza) dan merencanakan masa depannya dan mampu melalui 5 transisi kehidupan remaja.

“Program ini dilaksanakan melalui dua pendekatan, yaitu pendekatan kepada remaja itu sendiri melalui pengembangan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja/mahasiswa dan pendekatan kepada orang tua melalui pengembangan kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR). Disamping pendekatan pengembangan kelompok kegiatan, program GenRe juga disosialisasikan di sekolah, perguruan tinggi dan pondok pesantren,” kata Usma.

No More Posts Available.

No more pages to load.