Dua Kubu KNPI di Sumut Dukung Kongres Bersama KNPI

oleh -361 views
Dua Kubu KNPI di Sumut usai acara Ngobrol Bareng Orbit (Ngorbit) di Harian Orbit (foto/ orbitdigitaldaily.com/Arifin)

MEDAN| Dua kubu KNPI di Sumut memberikan dukungan penuh pelaksanaan kongres bersama KNPI yang digagas DPP KNPI di Jakarta.

Hal itu dinyatakan Plt Ketua KNPI Sumut Akhmad Khairuddin (versi Plt Ketua DPP KNPI Mustahuddin) dan Sekretaris KNPI Sumut Syamsul Bahri (versi DPP KNPI Abdul Azis) usai acara Ngobrol Bareng Orbit (Ngorbit) Kamis (18/3/2021). di Gedung Bumi Jurnalis Orbit Kompleks Bumi Asri Jalan Asrama Medan.


” Kami dari KNPI Abdul Azis mendukung penuh pelaksanaan Kongres Islah atau Kongres bersama ini karena seharusnya pemuda itu harus bersatu dan tidak terpecah seperti saat ini,” kata Syamsul .

Syamsul menegaskan dalam waktu dekat ini akan ada pelaksanaan pertemuan sebelum Kongres dan kami berharap pertemuan Pra Kongres ini sudah bisa menyepakati format penyatuan kembali KNPI tersebut.

Hal senada juga disampaikan Plt Ketua KNPI Sumut Akhmad Khairuddin (versi Plt Ketua DPP KNPI Mustahuddin) menegaskan dengan adanya Kongres bersama ini diharapkan KNPI tidak ada lagi kubu-kubuan dan bersatu dalam wadah KNPI seperti waktu sebelumnya.

Khairuddin mengungkapkan dengan terpecahnya KNPI menjadi tiga kubu ini mengakibatkan marwah KNPI itu menjadi turun sebab ketika masyarakat melihat identitas KNPI yang timbul ada pernyataan,’ KNPI versi mana,’ .


” Kami juga berharap agar Kongres bersama ini menjadi tonggak sejarah bersatunya kembali pemuda dalam wadah satu KNPI sehingga marwah KNPI bisa bangkit kembali dan bisa mengambil peran strategis di tengah-tengah masyarakat,” kata Khairuddin.

Sementara Senior KNPI di Sumut Indra Mada Ritonga menegaskan bahwa Kongres bersama ini merupakan momentum yang sangat baik untuk penyatuan pemuda di dalam wadah KNPI karena dengan menyatunya KNPI ini kembali maka peran serta dan fungsi KNPI bisa dirasakan oleh masyarakat kembali.

” KNPI ini merupakan laboratoriumnya pendidikan kepemimpinan generasi muda untuk memimpin bangsa ini kedepan. Banyak pemimpin bangsa ini lahir dari rahim KNPI . Jadi peran KNPI sangat besar untuk membangun bangsa ini. Jadi saya sangat mendukung sekali penyatuan KNPI ini lewat Kongres bersama ini,” kata Indra Mada .

Sebelumnya di Jakarta pada 8 Maret 2021 telah terjadi pertemuan antara Tiga Ketua DPP KNPI yakni DPP KNPI Noer Fajrieansyah dengan Sekjen Addin Jauharuddin , DPP KNPI Abdul Azis dengan Sekjen Yamitema Tirtajaya Laoly dan DPP KNPI Mustahuddin dengan Sekjen Jakcson AW Kumaat .

Dalam pertemuan itu disepakati adanya penyatuan kembali KNPI menjadi satu KNPI saja dan tidak terpecah seperti saat ini dan akan melaksanakan kongres bersama dalam waktu tidak begitu lama. cr-03