banner 728x250

Dr Alfitra Salamm :Pilkada Serentak 2020 Berjalan Sukses

MEDAN| Komisioner DKPP Dr Alfitra Salamm APU menegaskan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan dengan sukses.

Hal itu disampaikannya, ketika menjadi pembicara Ngobrol Etika Penyelenggara Pemilu ( Ngetren) dengan Media, Senin (14/12/2020) di Hotel Grand Mercure

” Saya angkat topi dengan seluruh steakholder Pilkada serentak 2020 karena sudah sukses menyelenggarakan Pilkada ,” kata Alfitra.

Alfitra menegaskan secara global tingkat partisipasi pemilih sangat tinggi ini merupakan kerja keras dari penyelenggara Pemilu dan teman teman media yang setiap hari memberitakan soal Pilkada.

” Media sangat berperan dalam menyukseskan Pilkada kali ini khususnya dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Meskipun terkadang beritanya menyakitkan tapi yang jelas media sudah ikut membumingkan Pilkada serentak kali ini,” kata Alfitra.

Alfitra menyebutkan evaluasi pelaksanaan Pilkada serentak 2020 ini ada pada persoalan Daftar Pemilih Tetap ( DPT), keterlibatan ASN serta adanya money politik.

“Persoalan DPT merupakan masalah klasik hal itu terjadi karena tidak adanya data yang valid soal data kependudukan, makanya perlu dilakukan data satu pintu agar ke depan persoalan DPT ini tidak terulang kembali,” kata Alfitra.

Selain Alfitra hadir juga narasumber yakni Ketua Aji Medan Liston Damanik dan secara Virtual mantan Komisioner KPU Medan Yeni Chairiyah Rambe.cr-03