DPRD Medan Minta Walikota Evaluasi Kinerja Kadis

oleh -239 views
Penebanagan pohon mahoni di areal restoran BIG PAPA. (Foto/Ist).

MEDAN I Maraknya penebangan sejumlah pohon mahoni berkedok permohonan pemilik usaha di Kota Medan justeru beban tersendiri bagi Pemko Medan dalam mewujudkan kebutuhan 30 persen ruang terbuka hijau (RTH) dalam pengendalian pencemaran, dan kerusakan tanah, air dan udara.

Pantauan orbitdigitaldaily.com, Pemko Medan selayaknya menghentikan perubahan peruntukan RTH menjadi fungsi lain, seperti penebangan pohon di sekitar lokasi usaha restoran siap saji BIG PAPA, Jalan Gajah Mada Kelurahan Babura Kecamatan Medan Baru.

Selain itu ada juga penebangan pohon mahoni di Simpang Jalan Bunga Sedap Malam VII Kelurahan Sempakata Kecamatan Medan Selayang, dan penebangan itu terkesan menguntungkan pengembang properti yang sedang melakukan penimbunan.

Maraknya aksi penebangan sejumlah pohon di area ruang terbuka hijau (RTH) membuat pimpinan anggota DPRD Kota Medan angkat bicara dan meminta Walikota Medan Bobby A Nasution mengevaluasi kinerja Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan beserta bawahannya.