banner 728x250
Aceh  

DPMPTSP dan Nakertrans Abdya Gelar Pelatihan Menjahit

Kepala DPMPTSP dan Nakertrans Abdya, Rahmad Sumedi, SE saat menyerahkan perlengkapan menjahit pakaian kepada peserta pelatihan. (Foto/Ist).

ABDYA | Dalam upaya meningkatkan sumber daya dan ketrampilan kerja generasi muda berbasis kompetensi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Nakertrans Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar Pelatihan menjahit pakaian wanita.Jum’at (1/7/2022).

Kepala DPMPTSP dan Nakertrans Abdya, Rahmad Sumedi, SE kepada awak media Jum’at (1/7/2022) menyebutkan, peserta yang mengikuti pelatihan teknis peningkatan keterampilan menjahit pakaian tersebut pesertanya dari kalangan generasi muda kaum hawa perwakilan gampong.

Selanjutnya, dasar kegiatannya yaitu untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada generasi dan dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Ia berharap agar peserta yang di rekomendasi oleh gampong di kegiatan pelatihan ini dapat melahirkan pribadi yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri dan memiliki keahlian.

Sementara itu, Kepala Desa Rambong Ade Herman mengungkapkan, bahwa dengan adanya pelatihan peningkatan keterampilan menjahit pihaknya merasa terbantu terutama dalam hal pemberdayaan masyarakat.

“Kami sangat merasa terbantu dari pemerintah daerah yang telah memfasilitasi masyarakat desa ini dalam hal memberdayakan masyarakat yang nantinya diharapkan dapat menjadi pekerjaan untuk meningkatkan perekonomian,” pungkasnya.

Diketahui, acara dimulai hari Selasa tanggal 28 juni sampai Agustus tahun 2022 dan peserta pelatihan sebanyak 20 orang, dipandu langsung oleh ahli -ahli penjahit.

Reporter : Nazli