DPD PDI Perjuangan Sumut Laksanakan Sekolah Politik Sekretaris dan Kesekretariatan

oleh -31 views

MEDAN| DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera utara laksanakan sekolah politik Work shop sekretaris dan kesekretariatan secara virtual pada Kamis (1/4/2021), yang dipusatkan di Aula Bung Karno, kantor DPD PDI Perjuangan Sumut Jalan Jamin Ginting Medan, yang dibuka secara virtual oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut H. Djarot Saiful Hidayat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr. Sutarto M.Si, Wakil Sekretaris Ahmad Bima Nusa, Bendahara Meriahta Sitepu, Wakil Ketua bidang Perempuan dan Anak Meinarty Bangun, Kepala Sekretariat Sartika Purba, Jajaran Sekretriat Novi Masna dan Rina, sedangkan peserta adalah para Sekretaris dan Wakil Sekretaris, Bendahara dan Wakil Bendahara serta Staf Kesekretariatan DPC Se Sumut.

Dalam arahannya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan H. Djarot Saiful Hidayat menyampaikan bahwa pelatihan ini ini sangat strategis dalam rangka meningkatkan kapasitas dan keterampilan para kepala sekretariat dan sekretaris dalam menjalankan fungsi dan tugasnya mengelola partai di daerah masing-masing

“Sekretariat yang dikomandoi oleh sekretaris dan wakil sekretaris DPD dan DPC partai merupakan jantung aktivitas partai, oleh karena itu sekretariat harus dikelola secara sehat agar partai menjadi kuat” Terang Mantan Gubernur DKI tersebut.

Sasaran atau tujuan yang ingin dicapai dalam workshop ini adalah peningkatan kapasitas kemampuan sekretariat dalam mengelola administrasi dan keuangan serta terbangunnya kekompakan antara tim sekretariat dan unsur-unsur sekretaris dalam menggerakkan roda kegiatan kepartaian.