DPC Pospera Audiensi Dengan Bupati dan Ketua DPRD Karo

oleh -53 views
Terkelin Brahmana dan Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan saat menerima audiensi pengurus DPC Pospera yang baru

TANAH KARO| Tersusun kepengungurus baru Dewan Pimpinan Cabang DPC) Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) masa bakti tahun 2020-2023, audiensi dengan Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH dan Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan, Kamis (4/3/2021) diruang kerja Bupati, jalan Jamin Ginting Kabanjahe.

Dalam audensi itu, Ketua Harian DPC Pospera Kabupaten Karo Nhov Trakapta Putra Kaban SH didampingi, Sekretaris Debi, Ariga dan Bidang Pemerintah dan Otonomi Daerah Eddy Saputra Tarigan, menyampaikan bahwa di organisasinya ada perubahan struktur nomenklatur kepengurusan DPC Pospera di Kab. Karo. untuk itu kami ingin memberitahukan agar Pemkab Karo mengetahui dan memonitor setiap aktifitas Pospera.

Kepengurusan baru DPC Pospera terbentuk berdasarkan terbitnya surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Pospera nomor :068/A/KPTS /DPP – Pospera /XI/2020 tanggal 12 Nopember 2020.

“Dimana mandat dalam surat keputusan itu, diberikan oleh Ketua Umum Pospera Pusat yang ditandatangani Mustar Bona Ventura Manurung kepada Julianus Sembiring diangkat sebagai Ketua DPC Pospera Kab. Karo masa bakti 2020 – 2023,” terangnya.

“Sekaitan dengan hal ini, kami ingin berharap adanya dukungan pemerintah daerah kedepan akan ada dilakukan pelantikan dan pengukuhan ketua DPC Pospera Kab. Karo abangda Julianus sembiring di Tongging tanggal 26-28 Maret 2021,” ungkap Nhov Terakapta.

Menyahuti hal itu, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mengapreisasi atas terpilihnya kepengurusan baru DPC Pospera Kabupaten Karo, ini merupakan estapet kepemimpinan yang terus mengikuti perkembangan zaman.

“Untuk itu, saya berpesan jadilah lembaga swadaya yang berpihak kepada masyarakat agar Pospera menjadi dambaan masyarakat di Karo,” ucapnya.

“Agar Pospera tetap ikut mengawal pemerintah dalam melakukan terobosan pembangunan dan kebijakan maka nanti kepengurusan Pospera yang baru, supaya melampirkan salinan SK Pospera Pusat kepada dinas terkait di Kesbangpol Pemkab Karo,” saran Terkelin.

Sementara Ketua DPRD Karo Iriani Tarigan mengatakan pihaknya turut mendukung keberadaan kepengurusan Pospera yang baru, mari kita sama-sama membangun Karo lebih maju lagi.

Reporter : Daniel Manik