DPC PKN Kota Medan Desak Wali Kota Tutup Holywings

oleh -177 views
Ketua Harian PKN Kota Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain SE. (Foto/Ist)

MEDAN | Promosi minuman beralkohol dengan menyinggung SARA yang dilakukan manajemen Holywings di Jakarta terus menuai kecaman dari berbagai elemen masyarakat di berbagai Kota termasuk Medan.

Pengurus Dewan pimpinan Cabang Pemuda Karya Nasional (DPC PKN) Kota Medan turut bersuara keras, menyerukan penutupan gerai Holywings yang ada di Kota Medan mengikut jejak beberapa kota besar lain.

“Selain Jakarta, di beberapa kota lain seperti Bandung, Tangerang, Semarang, Surabaya dan Palembang Holywings sudah tutup. Pemerintah Kota Medan sejatinya bisa mengeluarkan keputusan yang sama merujuk kesalahan yag dilakukan pihak Holywings,” kata Ketua Harian PKN Medan, Bobby Octavianus Zulkarnain, Kamis (30/6/2022).

Kesalahan paling fatal, menurut Bobby, pihak Holywing sudah menimbulkan kegaduhan melalui unggahan SARA sehingga mengganggu harmonisasi di masyarakat.

“Holywings telah menimbulkan disharmoni, Walikota Medan Bobby Nasution harus bersikap tegas dengan memberikan sanksi berupa penutupan,” ucapnya.

Atau, menurut Bobby, walikota bisa memerintahkan Dinas Pariwisata untuk menelaah perizinan Holywings.

Seperti yang dilakukan di Jakarta, pemerintahnya mencabut izin usaha seluruh gerai Holywings berdasarkan temuan pelanggaran dokumen perizinan Online Single Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) serta beberapa gerai Holywings belum memiliki sertifikat standar KBLI 56301 jenis usaha bar yang telah terverifikasi.