DKP Aceh Selatan Bersama PPKKP Rampungkan PMP/AB

oleh -99 views

ACEH SELATAN I Kepala Bidang Perikanan Budidaya Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Selatan, bersama dengan  Penyuluh Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (PPKKP) tengah merampungkan Pilot Testing of the Progressive Management Pathway for Aquaculture Biosecurity (PMP/AB).

Upaya ini dilakukan agar Aceh Selatan dapat mengembangkan biosekuriti secara lebih maju di bidang perikanan budidaya. Sehingga produktivitas perikanan budidaya dapat terus meningkat.

Menurut Kabid DKP, Ir. H. Mulyadi, SE mengungkapkan kenapa proyek tersebut penting, pasalnya jika biosekuriti ini sudah diimplementasikan pada sebuah kawasan, maka kawasan tersebut dapat dinyatakan sebagai kawasan yang bebas dari penyakit tertentu.

“Sehingga dipastikan juga produksi perikanan budidayanya bakal lebih bagus. Poinnya sangat penting sekali biosekuriti ini. Karena dengan biosekuriti ini, nantinya produksi bisa tetap naik karena ikan terbebas dari penyakit. Ikan sehat, hasil produksi jadi lebih maksimal. Makanya, mari kita bersama-sama agar pilot project biosekuriti ini segera selesai. Segera diimplementasikan langsung ke masyarakat pembudidaya ikan,” ujarnya.

Reporter: Yunardi