Djarot Sewa Rumah di Medan

oleh -322 views
Setelah berminggu-minggu tinggal di Hotel, Calon Gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat dan keluarga

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

 TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara, Sihar Sitorus, yang mendampingi Djarot Saiful Hidayat, menuturkan turut senang, Djarot Saiful Hidayat akhirnya memiliki rumah tinggal di Sumatera Utara. Ia menempati rumah di Jalan Kartini, No 6, Medan, sejak Kamis (1/3/2018).

“Semoga kerasan dan barokah ya Pak Djarot dan keluarga. Rumah ini akan menjadi rumah yang tenang, damai, orang yang di dalamnya betah tinggal. Yang terutama juga, orang yang di luar pengen masuk, pengen tinggal bersama-sama untuk Sumatera Utara,” ujar Sihar Sitorus saat mendampingi Djarot mengikuti syukuran rumah kontrakan baru Djarot.

Djarot Saiful Hidayat bersama keluarga resmi tinggal di rumah kontrakan baru ini terhitung hari ini. Sebelum menempati rumah kontrakan barunya, Djarot dan keluarga membuat acara syukuran, kemudian meminta izin kepada kepala lingkungan di daerah Jalan Kartini, Kota Medan.

Dalam acara syukuran, Djarot dan keluarga membuat acara potong tumpeng, yang dibagi-bagi kepada tokoh-tokoh yang hadir pada acara ini. Kemudian membawa masuk sapu, bantal dan tikar, sebagai budaya yang sering dilakukan oleh orang Jawa. Djarot Saiful Hidayat pun memilih tanggal 1 Maret 2018 lantaran menggangap hari baik.

“Semua hari baik. Namun kami memilih hari yang paling baik, yaitu tanggal hari ini yaitu 1 Maret 2018. Dengan harapan nanti kami zaat tinggal di dalamm rumah mendapat hal-hal yang baik,” tutur Djarot.

Djarot bercerita bahwa rumah ini dia kontrak mengunakan uang pribadi sendiri selama setahun, dah berharap bisa memperpanjangnya terus. “Kalau bisa lebih lama yah,” ujarnya kepada para warga yang hadir dalam acara syukuran.

(ryd/tribun-medan.com)