Ditinggal Sebentar, Rumah Sekdes Sekumur Dilalap Sijago Merah

oleh -24 views

ACEH TAMIANG |Warga Sekumur Kecamatan Sekerak, Kabupaten Aceh Tamiang, berhamburan keluar dari rumah ketika mengetahui adanya kejadian kebakaran di rumah tetangganya atas nama seorang sekdes Sekumur di kampung setempat, Senin (25/1/2021).

Atas penyebab kebakaran tersebut, menurut keterangan warga yang layak dipercaya, Dedi S, pasca kebakaran, mengatakan, diduga saat itu, isteri Nazamuddin, Sekdes Sekumur sedang memasak ikan di dapur rumahnya, namun ketika itu isteri meninggalkan masakan yang masih berada di dapur, maksud tujuan dari isteri Sekdes, ketika itu dirinya menuju ke rumah tetangga, ibu niem yang berjarak 10 meter untuk mengukur kelapa, setelah beranjak dari rumah korban.

hanya ditinggalkan sebentar untuk meminta tumpangan mengukur kelapa, ketika diketahui dapur rumahnya kelihatan api sudah membumbung, sehingga warga yang menyaksikan ikut serta memberikan bantuan untuk pemadaman.

Atas kebakaran tersebut, api terus menyalar bahkan puluhan warga tetangga terus berusaha memadamkan api, namun api yang sedang mengganas tidak dapat dipadamkan, ujar warga.

Sementara keterangan warga dilokasi kejadian, saat dihubungi media ini, sebut Dedi S, melalui pesan Whatsapp. Pasca kejadian, Tim bantuan dari pemadam kebakaran Pemda setempat, juga sulit untuk dihubungi oleh warga, lantaran lokasi yang harus ditempuh sangat jauh bagi pihak Tim bantuan pemadam, bahkan harus menggunakan getek (rakit)” Katanya.

Tambahnya, lagi, diduga kebakaran rumah Sekdes Sekumur, Kecamatan Sekerak. Tidak ada korban jiwa, atas kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah, bahkan seluruh isi rumah tidak dapat diselamatkan.

Reporter : Rusdi Hanafiah