Diskominfo Sumut Dorong Terbentuknya KIM di Madina

oleh -81 views

“ Tentunya keberadaan KIM ini juga kita harapkan mampu meng-cross check dan mengklarifikasi informasi serta mampu membuat dan menyebarkan konten digital secara kreatif,” papar Azis.

Selain itu, kata Azis, keberadaan KIM ini juga sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut yakni membangun desa, menata kota. “Ini merupakan bentuk konkret kehadiran pemerintah di tengah masyarakat dengan membangun KIM, diharapkan dapat terbangun dialog dan diseminasi informasi antara pemerintah dan masyarakat, terutama di daerah blankspot yang jauh jangkauannya, namun masyarakat masih dapat mengakses informasi,” kata Azis.

Wakil Bupati Madina Atikah Azmi Utammi Nasution dalam sambutannya mengapresiasi terpilihnya Kabupaten Madina sebagai lokasi kegiatan sosialisasi KIM. “Ini menjadi momentum bagi kami agar termotivasi untuk bekerja lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Atikah, KIM sangat strategis untuk membantu pengelolaan informasi di kalangan masyarakat dalam mendukung pembangunan daerah. Karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madina akan berupaya untuk menguatkan keberadaan KIM.

“Pemkab Madina akan berupaya mendayagunakan KIM sebagai mitra dalam pemberdayaan program atau kegiatan kecamatan seperti program penanggulangan kemiskinan, pengembangan UMKM dan koperasi serta pengembangan seni dan budaya,” kata Atikah.