Diskominfo Jalin Kerjasama Dengan BKPSDM Gayo Lues

oleh -219 views

Gayo Lues | Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) menjalin kerjasama MoU dengan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gayo Lues dalam penerapan aplikasi E-Absensi dan E-Kinerja dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues. Kegiatan tersebut dilaksanakan diruang Command Center Dinas Kominfo setempat, Senin (22/03/2021) di Kompleks Perkantoran Bupati Gayo Lues, Blangkejeren.

Kepala Dinas Kominfo Gayo Lues, Said Idris Wintareza menyebutkan, server aplikasi E-Absensi dan E-Kinerja akan dibangun Diskominfo dan akan dioperasikan BKPSDM.

“Dinas Kominfo berperan sebagai fasilitator, dan yang akan menjalankan kedua aplikasi ini pihak BKPSDM,” ujarnya.

Ia menjelaskan, absensi elektronik yang akan dibangun akan lebih praktis dan membutuhkan mesin, aplikasi bisa diupload melalui android, Aplikasi ini juga diharapkan dapat membuat pegawai lebih produktif dalam bekerja, minim kecurangan, dan memudahkan analisa kehadiran.

“Aplikasi E-Kinerja berfungsi untuk memantau dan mengukur kinerja ASN secara periodik, dapat juga dijadikan sebagai data acuan kinerja, dan peta kinerja ASN/ merit system,” jelasnya.

Sementara Plt. BKPSDM Drs. Jamaluddin mengatakan, sangat mendukung kedua aplikasi tersebut sebagai peranan teknologi berbasis aplikasi dalam memanajemen kepegawaian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gayo Lues.

“Ini sebuah terobosan inovasi dilingkungan Pemerintah Gayo Lues. Semoga kesepakatan antara Dinas kominfo dan BKPSDM ini betul-betul terealisasi dengan baik kedepannya,” katanya.

Reporter : Putra