Dishub Langsa Terima Kunjungan DPRK Karo

oleh -29 views

LANGSA | Dinas Perhubungan Kota Langsa menerima kunjungan Anggota Pansus II DPRK Kabupaten Karo Sumatera Utara Rabu (29/6/2022) di ruang Dinas Perhubungan Kota Langsa.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah,SE melalui Sekretaris Dinas Perhubungan, Taufik Hidayat,SE mengatakan kehadiran anggota DPRK Karo ke Langsa, khususnya Dishub untuk bersilaturrahmi sembari diskusi beberapa hal terkait pengelolaan perhubungan.

Beberapa hal yang kita bicarakan dalam kesempatan tersebut, terkait terminal, dalam kesempatan ini kami jelaskan bahwa pengelolaan terminal dibawah kementrian.

Selanjutnya, masalah pengeloaan parkir di kota langsa, kami sudah jelaskan bahwa pengelolaan parkir kami serahkan kepada pihak ketiga.

Hal ini karena Dishub diberi target PAD sebesar 700 juta. Jadi untuk mudah mencapai target tersebut dishub mengandeng pihak ketiga dalam hal ini CV Trans Langsa.

Dan selanjutnya, mareka juga menanyakan pengelolaan gedung uji, tapi karena kita belum memiliki gedungnya maka kami arahkan untuk melakukan pengujian di Aceh Tamiang, Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Selanjutnya, terkait analisa dampak lalulintas dan kami jelaskan saat ini sudah berjalan dengan baik.

Terakhir mareka juga ada menyinggung masalah izin trayek, untuk masalah ini dapat kami jelaskan bahwa untuk izin trayek ini yang kami layani hanya angkutan barang.

Reporter : Rusdi Hanafiah