Disdikbud Abdya Gelar Pelatihan Guru Matematika SMP

oleh -116 views
Kadisdikbud Abdya, Jauhari, S.Pd saat membuka pelatihan berbasis Science, Technology, Enginering and Mathematic (STEM) di Aula PPMG Cabang Dinas Abdya. (Foto/Ist).

ABDYA I Pemerintah Aceh Barat Daya (Abdya)melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)menggelar pelatihan berbasis Science, Technology, Enginering and Mathematic (STEM) untuk guru Matematika SMP se-Kabupaten Setempat.

Pantauan awak media,acara tersebut dibuka langsung oleh Kadisdikbud Jauhari,S.Pd didampingi Kabid GTK Gusvizarmi, S.Pd dan hadiri tiga pemateri dari Universitas Syiah Kuala Banda Aceh,diikuti 60 peserta guru-guru Matematika selama 6 hari,mulai tanggal 26 sampai 31 juli 2021
di Aula PPMG Cabang Dinas Abdya.

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Kadisdikbud) Abdya,Jauhari,S.Pd dalam sambutannya menyebutkan, bahwa pelatihan tersebut sangat dibutuhkan bagi Guru matematika guna menunjang pembelajaran berbasis STEM,

“Sebagai seorang guru sudah selayaknya untuk selalu mengembangkan kompetensi dan kemampuan di era digital saat ini, dimana kita dihadapkan dengan teknologi pembelajaran yang semakin canggih ini,” ucap Jauhari.