Dirjen Kementan RI dan Komisi IV DPR RI Tinjau Pembibitan Kentang Bertingkat di Karo

oleh -374 views

KARO | Dirjen Hortikultura Kementerian Pertanian Republik Indonesia DR Ir Prihasto Setiyanto bersama Ketua Komis IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Sudin SE dan rombongan meninjau lokasi pengembangan pembibitan bertingkat komoditas Kentang di Desa Bukit, Kecamatan Dolat Rayat Kabupaten Karo, Senin (11/10/2021).

Kedatangan Dirjen Hortikultura Kementan RI dan Ketua komisi IV DPR RI ke Kabupaten Karo langsung disambut Bupati Karo Cory S Sebayang bersama jajarannya.

Dikesempatan itu Cory mengungkapkan, bahwa pembibitan kentang yang berada di Desa Bukit ini menggunakan metode bertingkat. Selama ini bibit kentang didatangkan dari pulau Jawa untuk digunakan di Kabupaten Karo, untuk itu Kabupaten Karo berusaha agar kebutuhan bibit kentang dapat dihasilkan sendiri di daerah ini. Untuk itu besar harapan kami Dirjen Hortikultura dapat memperhatikan kondisi yang ada sekarang ini,” ucap Cory.

Lanjut Cory, kita sangat berharap kepada PT Pupuk Indonesia agar kiranya memperhatikan kondisi kesediaan pupuk di Kabupaten Karo, “mengingat masyarakat Karo sebagian besar berprofesi sebagai petani,” ucapnya.