Diisukan Diskominfo Studi Banding ke Aceh Tamiang, Kadis : Saya dan Kabid Diundang

oleh -119 views

Gayo Lues | Ditengah merosotnya perekonomian masyarakat Kabupaten Gayo Lues, akibat dampak tidak langsung pandemi Covid-19 menjadi perhatian, dimana perputaran ekonomi saat ini kurang setabil.

Disini yang menjadi pusat perhatian kembali, Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Gayo Lues diisukan mengadakan kegiatan Study Banding keluar daerah seperti Aceh Tamiang.

Padahal sudah jelas, sebelumnya Wakil Bupati Gayo Lues, H Said Sani pernah menyatakan bahwa masyarakat disuruh untuk tidak berbelanja atau menukar uang dengan bentuk apapun ke luar Kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizh ini dengan tujuan agar perputaran ekonomi tetap didalam daerah untuk menghindari kemiskinan ditengah masyarakat.

Mempertegas isu tersebut, awak media langsung mencoba melakukan Konfirmasi melalui WhatsApp, Jumat (26/3/2021) kepada Kadis Kominfo, Said Idris Wintareza, mengatakan bahwasanya ia (Kadis) dan Kabid diundang untuk menjalin kerjasama.

“Saya dan Kabid diundang untuk akselerasi kerja sama e goverment antar kominfo Gayo lues dan Aceh Tamiang untuk diterapkan di Daerah kita,” katanya membalas pesan WhatsApp.

Dilanjutkannya, kegiatan itu ada dalam perencanaan kerja Diskominfo tahun 2021, kemudian banyak pembelajaran penting.

“Banyak pelajaran penting untuk pengelolaan pers di Aceh Tamiang,” sebutnya.

Terlihat dilokasi, pada Jumat (26/3/2021) sekira Pukul 10.21 WIB di perkantoran Diskominfo, memang tampak sepi, beberapa orang saja yang berada didalam kantor serta hanya beberapa unit kendaraan itu pun roda dua.

Saat ditanya apakah benar seluruh pegawai dan staf juga ikut berangkat ke Aceh Tamiang, karna jika betul ikut berangkat, maka diduga biaya keberangkatan sudah terplot dan terancang sejak jauh jauh hari.

Hingga berita ditayangkan, awak media belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

Reporter : Putra