Diintimidasi Perusahaan Sendiri, Pensiunan PTPN2 Ngadu ke DPRD Deli Serdang

oleh -106 views

DELI SERDANG | Akibat Sering dilakukannya intimidasi oleh pihak PTPN 2, para pensiunan mengadukan nasibnya kepada Anggota DPRD Tingkat II, Deli Serdang, terkait untuk mengkosongkan rumahnya akibat akan adanya pembangunan mega proyek Kota Deli Megapolitan.

Intimidasi itu terus dilakukan oleh PTPN 2 dengan datangnya petugas PTPN 2, Senin (22/12/2020) melakukan pemeriksaan setiap rumah pensiunan di Kebun Helvetia Desa Helvetia, Labuhan Deli, Deli Serdang.

Atas hal tersebut, 11 Karyawan pensiunan mengadukan nasibnya kepada Anggota DPRD Tingkat II Deli Serdang, bahwa saat ini mereka selalu merasa resah dan selalu tidak tenang bila pihak PTPN II terus melakukan hal tersebut sehingga meminta perlindungan hukum kepada pihak berwenang.

“Gimana tidak resah, pihak PTPN 2 dengan berbagai caranya. Membuat para pensiunan ketakutan agar kami meninggalkan rumah, maka kami minta perlindungan hukum kepada pihak yang berwenang di negeri ini,” jelas Masidi yang sudah 6 tahun lalu pensiun.

Bahkan Masidi mengungkapkan bahwa dirinya akan tetap mempertahankan lahan dan rumahnya, sebab dari 11 karyawan pensiunan memilih opsi untuk tidak mengambil uang Satunan Hari Tua (SHT) sebelum ada kesepakatan sebagaimana yang ditentukan dalam kesepakatan kerja bersama dan berlaku di perusahaan PTPN 2.