Di Depan Wabup, Ketua DPRD Sumut Sebut Pemkab Karo Kurang Perhatian Kepada Olahraga

oleh -49 views
Ketua DPRD Sumut Baskami ketika memberikan sambutan saat Sosper di Karo (foto/ist)

KABANJAHE| Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Baskami Ginting mengapresiasi perjuangan atlet-atlet Kabupaten Karo yang mampu mengharumkan nama daerah walau tidak mendapatkan dukungan anggaran dari APBD Karo.

Hal itu disampaikan Baskami Ginting saat melaksanakan Sosialisasi Peraturan Provinsi No 1 tahun 2020 tentang keolahragaan Kamis (19/8/2021) di Halaman Sekretariat KONI Kabupaten Karo Kompleks Stadion Samura Kabanjahe.
Hadir dalam kesempatan itu Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis, Wakil Ketua Umum II H Sakiruddin, Sekretaris Umum Drs Chairul Azmi Hutasuhut, MPd serta Wakil Ketua Bidang Organisasi Muhammad Zeinizen, S.Sos.MSP.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Theofilus Ginting, Kepala Bappeda Karo, Ketua KONI Karo, jajaran pengurus KONI Karo , para pengurus cabor dan pengurus koordinator kecamatan se Kab. Karo.

Untuk itu Ketua DPRD Sumut juga meminta Pemkab Karo memasukkan anggaran pembinaan olahraga mengingat selama ini prestasi atlet Karo cukup menjanjikan yakni juara umum kedua Porprovsu 2015 dan 2019 juara umum ketiga tanpa ada bantuan dana dari APBD Karo. ‘’Apalagi untuk PON Papua saya dengar ada 12 atlet Karo membawa nama Sumut, ini wajib jadi perhatian,’’ ujar politisi PDI Perjuangan Sumatera Utara.