Di Balik Penembakan Marsal Ombudsman Sumut Minta Polisi Usut Peredaran Narkoba di Diskotik Ferari

oleh -54 views
Kepala Ombudsman Sumut Abyadi Siregar

MEDAN| Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meminta polisi mengusut kasus di balik penembakan yang menewaskan Mara Salem Harahap alias Marsal.

Sebagaimana terungkap, bahwa motif awal kasus ini adalah terkait peredaran narkoba di Diskotik Ferari Simalungun. Sebagai jurnalis, almarhum Marsal sering memberitakan peredaran narkoba itu di media online miliknya.

“Nah, kasus peredaran narkoba di diskotek ini mestinya tidak boleh luput dari penanganan polisi. Peredaran narkoba ini juga harus diusut. Jangan justru didiamkan. Karena justru peredaran narkoba ini yang menjadi pangkal masalah,” kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar menjawab wartawan di kantornya, Jalan Sei Besitang No. 3 Medan, Rabu, (7/7/2021).

Penyelidikan yang dilakukan kepolisian dalam kasus ini, mestinya tidak sepotong-potong. Polisi harus bekerja dengan tuntas, transparan dan berkeadilan. Ini sesuai dengan program Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo yang dikenal dengan program kepolisian yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, Berkeadilan (Presisi).

“Hingga saat ini, kita belum mendengar upaya kepolisian mengusut dan menangkap pengendar atau pemasok narkotika di lokasi hiburan malam yang kerap diberitakan oleh almarhum Marsal itu,” jelas Abyadi.